Selasa, 10 September 2013

MELANJUTKAN PELAYANAN BERIKUTNYA


Pelayanan mengikuti langkah Kristus, bukan hanya secara rohani. Saat orang banyak mengikuti Yesus, Dia tidak mengkhotbahi tentang kebenaran Allah, tidak mengajak memuji Tuhan, tetapi Yesus menyuruh murid-murid-Nya untuk memberikan mereka makan. “Tetapi jawab-Nya: "Kamu harus memberi mereka makan!" Kata mereka kepada-Nya: "Jadi haruskah kami membeli roti seharga dua ratus dinar untuk memberi mereka makan?"” (Mrk 6:37)

Rupanya memberi makan itupun sangat penting dibanding berkata-kata tentang kebenaran, karena perbuatan itu menghidupi kebenaran itu sendiri.
Kemiskinan bangsa ini yg sangat meluas, adalah kesempatan untuk kita melayani. Kalau selama ini mungkin anda tidak pernah mendapat bagian pelayanan di altar ibadah Gereja, sekarang kesempatan untuk melayani Tuhan. “dan Ia akan menempatkan domba-domba di sebelah kanan-Nya dan kambing-kambing di sebelah kiri-Nya. Dan Raja itu akan berkata kepada mereka yang di sebelah kanan-Nya: Mari, hai kamu yang diberkati oleh Bapa-Ku, terimalah Kerajaan yang telah disediakan bagimu sejak dunia dijadikan. Sebab ketika Aku lapar, kamu memberi Aku makan; ketika Aku haus, kamu memberi Aku minum; ketika Aku seorang asing, kamu memberi Aku tumpangan; ketika Aku telanjang, kamu memberi Aku pakaian; ketika Aku sakit, kamu melawat Aku; ketika Aku di dalam penjara, kamu mengunjungi Aku.” (Mat 25:33-36) 

Kemiskinan juga ada ditengah-tengah jemaat, diawali dari GPDI Trangkil-Pati-Jawatengah. Yayasan Pondok Kasih Karunia Agape cabang Balikpapan, akan menjangkau jemaat Tuhan supaya Gereja menjadi terang bagi Bangsa, dimulai pembangunan lantai rumahnya yg masih tanah, salah satu jemaat GPDI Trangkil-Pati, yaitu keluarga Kandar.
Mari bersama-sama bergerak untuk memenuhi panggilan pelayanan yang memuliakan Tuhan sepenuhnya. Dan hanya bagi Dia kebesaran, kemegahan, kemuliaan dan keagunga. Haleluyah

·         “Saudara bisa mendukung dalam doa”, agar pelayanan ini murni dan dimurnikan Tuhan, sehingga hanya bagi Tuhan segala kemuliaan dan Yesus yg dikenal.
·         “Saudara dapat membantu dana”, semua mendapat bagian pelayanan yg mampu anda berikan, apapun itu bentuknya. Dan mungkin bukan harus bersama-sama dalam kepedulian dan wujud nyatanya. Tetapi pelayanan ini bisa dilaksanakan dimana saja dan kapan saja, karena saat kita mempunyai rumah yg layak, makan cukup, kesehatan kita juga baik karena nilai gizi yg dapat kita konsumsi. Sementara masih banyak keluarga yg tidak layak tempat tinggalnya, kesehatan mereka kurang baik karena makan dengan ala kadarnya, nilainya bukan sehat, tetapi mekn untuk kenyang.

·         Memberikan alamat blog ini kepada siapapun juga, agar semakin banyak jemaat dan orang percaya mengetahui Visi ini, dan mau serta rela mendukung pelayanan secara bersama.

Pelayanan ini Interdenominasi Gereja, tidak dibatasi ruang dan waktu. Dapat diselenggarakan oleh siapa saja dan kapan saja. Semua yg dikerjakan hanya satu, yaitu bumi penuh kemuliaan-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar