Jumat, 20 September 2013

KUASA FIRMAN TUHAN



2 Timotius 3:16 "Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran."
Alkitab memprediksi masa depan, bukan hanya sekali, bukan dua kali, tapi ratusan kali dengan tingkat keakuratan 100%.
Allah, yang tinggal dalam kekekalan, tidak mengenal istilah kemarin atau esok. Bagi-Nya segala hal adalah sebuah rangkaian. Jadi Dia dapat melihat masa depan dengan akurasi yang sama seperti Anda dan saya melihat masa lalu bahkan lebih dari itu. Allah punya ingatan yang sempurna, dan Dia punya nubuat yang sempurna. Jadi, jika Dia mengatakan bahwa sesuatu akan terjadi, maka perkara itu seolah-olah telah terjadi. Anda lihat, bagi-Nya, hari esok bagaikan hari kemarin. Apa saja manfaat Firman Tuhan, sebagian manfaat sesuai bacaan kita adalah :

·         Mengajar, dari kebodohan menjadi cakap menanggung segala perkara. Dari tidak tahu menjadi mengerti, semua hanya ada didalam Firman Tuhan.

·         Menyatakan kesalahan, banyak orang yg tidak berani menyatakan kesalahan orang. Karena kesalahn yg sama juga dilakukan oleh orang tersebut, tetapi Firman Tuhan dengan tegas berani menyatakan kesalahan kepada siapapun juga.

·         Memperbaiki kelakuan, sebejad apapun juga seseorang akan berubah saat diajarkan Kebenaran Firman Tuhan, karena Firman akan bekerja sesuai dengan kehendak Bapa. “demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya.” (Yes 55:11)

·         Mendidik orang dalam kebenaran, orang bisa berbuat baik kepada siapapun juga, tetapi hanya dengan Firman Tuhan maka kebenaran itu akan dinyatakan. Dan orang dapat berbuat benar.

Jadi, ketika Allah memberikan prediksi tentang masa depan, Dia bukan seolah-olah akan melakukan sesuatu semaunya, melainkan prediksi ini merupakan fakta yang telah Dia rancang sebelumnya.
Alkitab merupakan sebuah kitab yang berani memprediksi masa depan berkali-kali. Tidak ada kitab agamawi lain yang mampu melakukannya. kenapa? Karena jika itu terjadi, pada akhirnya akan terbukti jika ia bukan berdasarkan Firman Allah. Namun Alkitab membuat prediksi berulang kali, lagi dan lagi, karena ia memang berdasarkan Firman Allah.

Alkitab tidak mengandung Firman Tuhan, Tetapi Alkitab sepenuhnya adalah Firman Tuhan, dari Kitab Kejadian sampai kitab Wahyu. Percayalah bahwasanya dengan bergantung kepada Firman Tuhan maka kehidupan akan mengalami pengubahan nyata. Haleluyah (Jes)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar