Minggu, 08 September 2013

HIDUP SEBAGAI KETELADANAN




Efesus 2:10 "Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya."
Ada tiga hal yang dapat Anda lakukan dengan hidup Anda: Menyia-nyiakannya, mempergunakannya, atau menginvestasikannya. Pemanfaatan terbaik dari hidup Anda adalah dengan menginvestasikannya ke dalam sesuatu yang akan bertahan lebih lama darinya.

Hal terburuk yang bisa Anda lakukan adalah hidup hanya untuk hari ini, dan untuk diri sendiri. Allah tidak menempatkan Anda di bumi ini untuk hidup bagi diri Anda sendiri. Dia menciptakan Anda untuk menjadi seperti Kristus.

Kita tahu bahwa, menurut Markus 10:45 Kristus datang ke bumi untuk melakukan dua hal: "Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk  dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang."
Saat kita berusaha untuk tumbuh dan menjadi seperti Kristus, kita harus belajar menjalani kehidupan yang melayani. Melayani akan membantu kita menciptakan warisan spiritual yang tahan lama. Melayani siapa dan dimana harus melayani ? :

·         Konsep melayani banyak orang Kristen adalah di Gereja,  Khotbah sebagai seorang Pastur/pendeta, atau sbg singer, penatua atau pengurus Gereja. Pelayanan yang utama adalah antara pribadi kita dengan Tuhan, selanjutnya pelayanan kepada keluarga, istri, suami, anak-anak. Baru pelayanan selanjutnya (Kisah PP 1:8)
·         Pelayanan di komunitas, baik dipekerjaan, club, komunitas kampung (hubungan dengn tetangga dan keluarga besar), percuma pelayanan di Gereja bagus kalau dengan orang lain tidak menjadi berkat.
Sehingga pelayanan tidak bisa dibatasi oleh ruang dan waktu, kapan saja dan dimana saja harus melayani.

 “Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga."(Mat 5:16 )  Menyinarkan terang Kristus bagi orang lain lebih utama dari ibadah itu sendiri. (Jes)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar