Minggu, 08 September 2013

KUASA PERKATAAN MULUT



“demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya.” (Yes 55:11)
Mulut orang per caya ada “kuasa” Tuhan, saat penggunaannya hanya untuk menyampaikan kebenaran, sehingga setiap orang percaya adalah utusan kebenaran itu, yaitu segala sesuatu yg sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan. dan percayalah kalau Firman Tuhan adalah “ya” dan “amin” adanya.

  Tentang “doa”, dikatakan dalam Firman Tuhan, bahwa : “Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.” (Yak 5:16). Doa orang yg benar, artinya benar dimulai dari mulut lebih dahulu, baru berdoa. Sehingga doa itu akan berdampak, tidak perlu bagus kata-katanya, atau panjangnya. Tetapi doa yg biasa tetapi dampaknya yg luar biasa, dimulai dari mulut yg selalu berkata benar.
·         
Mulut juga berhubungan dengan iman orang percaya, banyak orang beriman tetapi kurang percaya, makanya tidak bisa melakukan apa-apa. “Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa;” (Yoh 14:12). Percaya kepada Tuhan dengan sungguh-sungguh, akan berdampak kepada orang percaya tersebut untuk melakukan perkara yg dahsyat. Ingat dan percayalah kalau mujizat masih ada sampai hari ini, didalam Nama Tuhan Yesus ada kuasa mujizat yg heran dan luar biasa.
·       
  “Mulutku mengucapkan puji-pujian kepada TUHAN dan biarlah segala makhluk memuji nama-Nya yang kudus untuk seterusnya dan selamanya.” (Mzm 145:21). Membiasakan diri untuk selalu memakai mulut memuji Tuhan, bukan hanya ditempat ibadah, tetapi kapan saja dan dimana saja, hal itu akan membuat mulut kita dipakai Tuhan untuk menjadi sarana kebaikan bagi orang lain dan dunia.

Dengan mulut kita menjadi berkat, dan dengan mulut juga kita dapat memuliakan Tuhan. maukah saudara dipakai Tuhan lewat mulut kita menjadi berkat ? Making Life Better harus kita hidupi, mulai sekarang. (Jes)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar