Senin, 14 Oktober 2013

MISI TUHAN YANG SEBENARNYA



“Masih ada domba-domba lain yang juga milik-Ku, tetapi tidak tergolong dalam kawanan domba ini. Mereka juga harus Kubawa dan mereka akan mendengarkan suara-Ku. Mereka semuanya akan menjadi* satu kawanan dengan satu gembala.” (Yoh 10:16)

TUHAN mempunyai Misi untuk dunia, yaitu karya keselamatan. Supaya setiap jiwa yang hidup dialam semesta ini boleh diselamatkan TUHAN, karya Tuhan dalam penyelamatan itu dengan cara Tuhan sendiri. Bukan dengn cara pemikiran manusia, karena keselamatan adalah anugerah. Bukan atas kebaikan kita, tetapi atas kemurahan-Nya semata-mata.

“Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.” (Ef 2:8-9)

Siapa saja tujuan Tuhan menyelamatkan ? semua orang!, dari berbagai suku, bahasa, dan warna kulit. Semua orang dari penjuru dunia, mereka semua layak untuk diselamatkan. Makanya Firman Tuhan katakan “domba-domba lain” yang juga milik-Ku, yg sekarang belum menjadi satu kandang (tidak tergolong dalam satu kawanan). Mereka mungkin belum menjadi anggota gereja, atau menjadi orang Kristen. Atau mereka belum percaya. Mereka masih beragama lain dan belum sama sekali mendengar berita Ijil yg sebenarnya. Mereka semua harus mendengar Firman Tuhan dan mereka semuanya akan menjadi satu kawanan dan satu Gembala yaitu Tuhan Yesus sebagai Gembala yang Agung.

“Karena jika aku memberitakan Injil, aku tidak mempunyai alasan untuk memegahkan diri. Sebab itu adalah keharusan bagiku. Celakalah aku, jika aku tidak memberitakan Injil.” (1Kor 9:16 )

Tuhan tidak menentukan dengan cara atau metode, tetapi Firman Tuhan menuntun untuk mengikuti keteladanan semua tokoh Alkitab. Dimulai oleh Tuhan Yesus sendiri, sampai kepada para Rasul-rasul yang sudah memberikan keteladanan, sampai Injil terdengar diseluruh dunia ini.

TUJUAN TUHAN AKAN KARYA KESELAMATAN, DIKERJAKAN MELALUI KEHIDUPAN SETIAP ORANG PERCAYA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar