Jumat, 04 Oktober 2013

PENYELAMATAN DUNIA DIMULAI DARI SATU PRIBADI.



Dunia diciptakan oleh Tuhan, semua diciptakan dengan tujuan supaya semuanya dilihat baik. “Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keenam.” (Kej 1:31) akan tetapi semuanya berubah menjadi tidak baik, bukan Tuhan mengubah dari yg baik menjadi tidak baik. Akan tetapi manusia ciptaan-Nya yg bertindak merusak ciptaan-Nya. “Adapun bumi itu telah rusak di hadapan Allah dan penuh dengan kekerasan.”(Kej 6:11).

Allah menyesal oleh karena kejahatan manusia, maka dimusnahkan manusia dari muka bumi. Allah itu Maha Kasih, itu benar. Akan tetapi Allah juga menghajar pada saat manusia berbuat dosa hingga kepada puncaknya. “Ketika dilihat TUHAN, bahwa kejahatan manusia besar di bumi dan bahwa segala kecenderungan hatinya selalu membuahkan kejahatan semata-mata, maka menyesallah TUHAN, bahwa Ia telah menjadikan manusia di bumi, dan hal itu memilukan hati-Nya. Berfirmanlah TUHAN: "Aku akan menghapuskan manusia yang telah Kuciptakan itu dari muka bumi, baik manusia maupun hewan dan binatang-binatang melata dan burung-burung di udara, sebab Aku menyesal, bahwa Aku telah menjadikan mereka."” (Kej 6:5-7) 

Sementara manusia masih terus berbuat jahat semau-maunya, maka Allah akan menurunkan tulah-Nya. Jangan hanya berkata Tuhan itu baik, akan tetapi kita sebagai ciptaan-Nya selalu tidak baik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar