Minggu, 02 Februari 2014

God"s secret of super blessing


The Rise of God’s Economy – Kebangkitan Ekonomi | Mulai Bulan Febuari ini, kita akan menerima satu pesan Tuhan yang sangat spesial, judulnya: God’s Secrets for Super Blessings / Rahasia Tuhan untuk Berkat yang Super!!! Ingat selama Bulan Januari kemarin kita sudah menerima rhema Tuhan bahwa tahun 2014 ini adalah the year of enlargement / tahun memperbesar kapasitas. Jadi salah satu perbesaran kapasitas yang akan Tuhan lakukan adalah kapasitas keuangan kita.
I.   TUHAN AKAN MEMPERBESAR KAPASITAS KEUANGAN KITA).
Terima janji Tuhan: Di tahun 2014 ini Tuhan akan memperbesar kapasitas keuangan kita semua, jemaat Keluarga Allah!!!
Nanti kita akan lihat sepajang tahun 2014 ini: banyak sekali jemaat, pelayan Tuhan, dan PKS Keluarga Allah yang kapasitas keuangannya diperbesar, diupgrade, dan dibawa Tuhan mengalami SUPER BLESSINGS!!!
AKAN TETAPI SAYANGNYA, ADA SEBAGIAN ORANG KRISTEN YANG MASIH MERASA RAGU APAKAH PERBESARAN KAPASITAS KEUANGAN ADALAH KEINGINAN TUHAN: Sebagian orang Kristen berpikir bahwa yang penting kaya rohani, bukan kaya jasmani. TANPA KITA SADARI, KITA SUDAH TERMAKAN OLEH STRATEGI IBLIS:
Iblis memang selalu berusaha mati-matian untuk menipu orang Kristen dengan konsep-konsep yang salah bahwa menjadi KAYA ITU TIDAK ROHANI, BICARA TENTANG UANG ITU TIDAK ROHANI, LEBIH BAIK ITU TIDAK DIBICARAKAN DI GEREJA. JANGAN SAMPAI KEUANGAN DIKHOTBAHKAN DI GEREJA.
MENGAPA? Pertama, BIAR KEBENARAN FIRMAN TUHAN TETAP TERSEMBUNYI, BIAR ORANG KRISTEN TETAP MISKIN, SEHINGGA TIDAK BISA JADI BERKAT. Kedua, BIAR ORANG KRISTEN BELAJAR MENJADI KAYA DARI ORANG DUNIA SAJA / BUKAN DARI PENGAJARAN FIRMAN TUHAN Ketiga, SUPAYA YANG KAYA BIAR ORANG DUNIA SAJA, YANG PUNYA UANG DAN POWER BIAR ORANG YANG TIDAK CINTA TUHAN SAJA.
Inilah taktik dan strategi yang berhasil Iblis lancarkan kepada gereja Tuhan, sehingga di banyak gereja, bicara tengan keuangan dan menjadi kaya itu adalah sebuah topik yang tabu, ada banyak kecurigaan, pemikiran negatif, dan konsep-konsep yang salah.
Sekarang mari kita lihat apakah memang Tuhan ingin memperbesar kapasitas keuangan kita atau tidak?! Mari kita teliti apakah Tuhan memang ingin anak-anaknya hidup diberkati atau tidak!!! Ulangan 8:18
Perhatikan baik-baik: DIA MEMBERI KEKUATAN UNTUK MEMPEROLEH KEKAYAAN!!!
Kalau jadi kaya itu tidak rohani, bahkan duniawi, mengapa Tuhan repot-repot memberi kita kekuatan untuk memperoleh kekayaan?!  Yesus memerintahkan kita untuk berdoa: DATANGLAH KERAJAANMU, JADILAH KEHENDAKMU, DI BUMI SEPERTI DI SURGA!!! Artinya kalau di Surga, semua orang diberkati, di bumipun Tuhan juga mau kita semua anak-anakNya diberkati – diperbesar kapasitas keuangannya!!! Kalau di Surga, Bait Allah begitu penuh kemuliaan, maka Tuhan juga mau di bumipun gerejaNya penuh dengan kemuliaan!!! Ini yang akan Tuhan lakukan bagi kita semua di tahun 2014 ini.
II. GOD’S SECRETS FOR SUPER BLESSING IS GOD’S ECONOMY (RAHASIA DARI TUHAN UNTUK MENGALAMI BERKAT SUPER ADALAH EKONOMI TUHAN)
Kalau kita ingin mengalami perbesaran kapasitas keuangan dari Tuhan, maka kita harus mengerti bahwa CARA TUHAN MEMPERBESAR KAPASITAS KEUANGAN KITA ADALAH MELALUI PRINSIP-PRINSIP EKONOMI KERAJAAN ALLAH (GOD’S ECONOMY).
Dengan kata lain, Tuhan punya prinsip-prinsip keuangan tertentu yang Dia mau ajarkan kepada kita, dan kalau kita bisa menangkap dam mempraktekkan prinsip-prinsip keuangan tersebut, maka kita akan mengalami super blessing dari Tuhan!!!
SETIAP KELUARGA PUNYA PRINSIP-PRINSIP KEUANGAN TERTENTU… SETIAP NEGARA JUGA PUNYA PRINSIP EKONOMI YANG DIANUTNYA…
DEMIKIAN JUGA, KERAJAAN ALLAH PUNYA PRINSIP-PRINSIP KEUANGAN TERTENTU UNTUK MENDATANGKAN KEKAYAAN, KEMAKMURAN, DAN KELIMPAHAN BAGI UMAT TUHAN!!!
God’s Economy ini yang dipraktekkan oleh Raja Salomo sehingga Bangsa Israel mengalami super blessings: kekayaan, kemakmuran, dan kelimpahan yang luarbiasa!!!
Ketika Eropa dan Amerika mengalami lawatan Allah yang luarbiasa, mereka juga mempraktekkan God’s Economy ini Dubai yang mengirim orang-orangnya untuk belajar di Amerika, mereka pulang dan mulai melakukan prinsip-prinsip yang sama, akibatnya mereka sekarang menjadi sangat makmur. Korea, Jepang, Singapore juga mengalami hal yang sama.  Bahkan Cina yang tadinya begitu miskin ketika menganut sistem komunis murni, mulai membuka diri dan belajar dari Amerika, kemudian mempraktekkan di negaranya, akibatnya negara itu sekarang mengalami ledakan super blessings yang luarbiasa.
NEGARA-NEGARA YANG BARU MEMPRAKTEKKAN SEBAGIAN SAJA PRINSIP EKONOMINYA TUHAN, SUDAH MENGALAMI BLESSINGS YANG SEBESAR ITU. APALAGI KALAU KITA, ANAK-ANAKNYA, MAU MEMPRAKTEKKAN SEPENUHNYA PRINSIP-PRINSIP DALAM GOD’S ECONOMY INI, MAKA KITA AKAN MELIPAT SUPER BLESSING YANG SANGAT HEBAT: KELIMPAHAN DARI SEBERANG DAN KEKAYAAN BANGSA-BANGSA AKAN DIPINDAHKAN KEPADA KITA!!!
Tahukah andabahwa karena mempraktekkan God’s Economy ini, maka Orang Yahudi yang jumlahnya hanya beberapa juta saja di dunia, tapi bisa menguasai 80% ekonomi Amerika Serikat?! Bahkan diperkirakan mereka menguasai 60% ekonomi dunia!!!
Jangan sampai orang dunia di luar sana dengan getol sekali berusaha belajar dan mempraktekkan God’s Economy dan mengalami super blessings, sedangkan kita anak-anak Tuhan masih meributkan apakah kita sebagai orang Kristen diberkati atau tidak, sehingga akhirnya kita tidak mendapat apa-apa.
Bagaimana kita mulai mengikuti prinsip-prinsip dalam Ekonomi Tuhan ini?!
III. STARTING LINE IN GOD’S ECONOMY: CAN BE TRUSTED WITH LITTLE THINGS (GARIS START DALAM EKONOMI TUHAN: BISA DIPERCAYA DENGAN PERKARA KECIL).
KALAU KITA INGIN MAKMUR DAN SUKSES DENGAN CARA TUHAN, MAKA KITA HARUS MENGERTI PRINSIP-PRINSIP KERAJAAN ALLAH ini. Itu sebabnya mari kita perhatikan seperti apa prinsip Kerajaan Allah itu.
Matius 25:14  Perhatikan baik-baik: INILAH PRINSIP KERAJAAN ALLAH – KITA HARUS MENJADI HAMBA YANG BISA DIPERCAYA!!! Jadi prinsipnya adalah kepercayaan!!! TUHAN PEMILIK SEGALANYA, SEDANGKAN KITA ADALAH HAMBA KEPERCAYAANNYA… PENGELOLA KEPERCAYAANNYA…
Dan prinsip Kerajaan Allah mengajarkan kepada kita bahwa kalau kita ingin makmur dan sukses, maka kita harus masuk dalam prinsip pengelola – kita jadi pengelola kepercayaanNya Allah.
Bagaimana kita tahu bahwa kita adalah pengelolanya Allah?! Sewaktu kita MENYADARI BAHWA HARTA KITA BUKAN MILIK KITA, TAPI KEPUNYAAN ALLAH YANG DIPERCAYAKAN KEPADA KITA UNTUK DIKELOLA.
JADI FOKUS UTAMANYA BUKAN KITA, TAPI TUHAN. Dan yang luarbiasa karena fokusnya bukan kita yang kecil, tapi Tuhan yang besar, maka berkat yang dipercayakan kepada kita justru lebih banyak, kapasitas anugerah yang Tuhan berikan justru lebih besar, supaya rencana Tuhan tergenapi: melalui hidup kita, semua kaum di muka bumi diberkati!!! SEBENARNYA KALAU KITA MAU BERPIKIR, MAKA KITA AKAN MENYADARI BAHWA MEMANG KITA TIDAK BISA MEMILIKI APAPUN DI DUNIA INI.
Jadi sadarilah bahwa semua yang ada pada kita sekarang ini adalah ‘titipan’, atau lebih tepatnya ‘kepercayaan’ Tuhan saja. Itu sebabnya jadilah hamba yang bisa dipercaya, pengelola yang bisa dipercaya!!!
Pertanyaannya: BAGAIMANA KITA BISA MENJADI HAMBA YANG DIPERCAYAI? BAGAIMANA KITA BISA MENDAPATKAN KEPERCAYAAN TUHAN?
Matius 25:21   Perhatikan baik-baik kunci menjadi hamba yang bisa dipercaya: SETIA DALAM PERKARA KECIL!!! Sebelum Tuhan bisa mempercayakan kekayaan yang besar kepada anda, Tuhan ingin menguji kita dengan kekayaan yang kecil. Apakah kita bisa ditemukan setia?!
IV.    UJIAN PERTAMANYA ADALAH PERSEPULUHAN.
Apa itu persepuluhan?! Persepuluhan adalah sepersepuluh atau 10% dari penghasilan anda!!! Buat Tuhan, ini adalah ujian perkara kecil. Ini starting line in God’s economy! Inilah garis awal kita masuk dalam sistem keuangannya Tuhan: Bisa dipercaya dalam perkara kecil!!! KALAU MENTAATI PERINTAH MENGEMBALIKAN 10% SAJA BERAT, BAGAIMANA MUNGKIN KITA BERHARAP TUHAN AKAN MELIPATGANDAKAN BERKAT KEPERCAYAANNYA KEPADA KITA.
Kita harus mengerti bahwa setiap pengelola kepercayaan Tuhan selalu terlebih dahulu lulus dalam ujian perkara kecil ini!!! Abraham, Yakub, Musa memberikan persepuluhan. Yesus juga memerintahkan kita untuk persepuluhan. Jadi Perjanjian Lama dan Perjanjian baru sama-sama memerintahkan kita untuk mengembalikan persepuluhan. Mengapa mereka persepuluhan? Mengapa Tuhan suruh? Mengapa 10%, kenapa tidak 100%? Ingat baik-baik: Tuhan tidak menguji anda dengan perkara yang besar, Tuhan menguji anda dengan perkara yang kecil. Baik yang miskin maupun yang kaya sama-sama 10%. Jadi komitmennya sama. Jadi 10 persen itu untuk setiap orang. Kepada para profesional / karyawan: persepuluhan adalah 10% dari penghasilan kita (gaji, bonus, komisi). Pengusaha: persepuluhannya adalah 10% dari keuntungan yang anda dapatkan. Kepada mahasiswa: persepuluhan adalah 10% dari uang saku. Kepada pensiunan: persepuluhan dari uang pensiun anda. Kepada ibu rumah tangga: persepuluhan adalah 10% dari uang belanja anda. Bagaimana kalau penghasilan kita NOL? Yah, 10% dari NOL ya NOL, jadi anda tetap pengembali persepuluhan. Itu sebabnya mulai dengan komitmen. Maka Tuhan akan membuat NOL itu menjadi PENUH. Jadi yang terbaik adalah setiap kali kita terima penghasilan, kita langsung kesampingkan yang 10% dan kemudian setiap minggu kita ke gereja, kita bawa persembahan persepuluhan kita. Dalam Perjanjian Lama, kalau kita menggunakan persepuluhan untuk hal yang lain, maka ada konsekwensinya – kita harus membayar 20%. Tapi dalam perjanjian baru, kita ada di bawah GRACE / ANUGERAH, artinya ini bukan sebuah paksaan / kita bukan sekedar harus melakukannya; sebaliknya, KITA SUKA MELAKUKANNYA BAGI TUHAN KARENA KITA MENGASIHI TUHAN.
Mungkin ada yang berkata: BESOK SAJA KALAU PENGHASILAN SAYA SUDAH 10 JUTA ATAU 100 JUTA ATAU 1 MILYAR, BARU SAYA PERSEPULUHAN. INI TIDAK MUNGKIN! Kalau kita tidak bisa persepuluhan dari Rp 1 juta, maka kita tidak bisa persepuluhan dari yang lebih besar. Pertanyaan yang perlu kita ajukan untuk diri kita sendiri adalah: SEBELUM TUHAN BISA MEMBERI KEPERCAYAAN KEPADA KITA, APAKAH TUHAN BISA PERCAYA PADA KITA?! Kuncinya adalah mendapatkan TRUST-nya Tuhan… mendapatkan RASA PERCAYA Tuhan, maka otomatis TALENTA-TALENTANYA yang berharga akan dipercayakan kepada kita. HARI INI SADARLAH BAHWA SEBAGAI PENGELOLANYA TUHAN, KITA HARUS MEMBUKTIKKAN DIRI BISA DIPERCAYA PERKARA KECIL. ITU SEBABNYA SAYA TANTANG SETIAP ORANG DI TEMPAT INI UNTUK AMBIL KOMITMEN MENJADI PENGELOLA YANG BONAFID DAN BISA DIPERCAYA TUHAN!!! SETIALAH DALAM PERKARA KECIL!!! SETIALAH DALAM PERSEPULUHAN!!!
Marilah kita menjadi orang yang dapat dipercayai mulai dari hal yang paling kecil oleh Tuhan, sehingga Tuhan akan mempercayakan hal-hal yang sangat besar dalam hidup kita! (Khotbah GBI KA Solo) GBU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar